Geliat Perumahan Serpong Tidak Kalah Dengan Ibukota

Juli 27, 2012 § Tinggalkan komentar

Perkembangan harga tanah di kawasan Serpong cenderung naik sejak tahun 2010. Kenaikan penjualan rumah di Serpong mencapai 15 persen per tahun.

Agus , salah satu pendiri broker property di daerah Alam Sutera, mengatakan, kenaikan harga rumah ini dipicu oleh perkembangan properti yang bagus di kawasan Serpong. Ia mengatakan, banyak toko buka, diantaranya toko roti, toko sarung dan perlengkapan muslim, toko elektronik dan lainnya. Developer elit selaku pengembang perumahan Bumi Serpong Damai masih memiliki stok tanah untuk hunian lebih dari 5.000 hektar. Ini membuka peluang tumbuhnya unit-unit perumahan baru dan membuat harga rumah baru selalu lebih tinggi.

Tak hanya bagi rumah baru, rumah-rumah lama atau diistilahkan sebagai second yang akan dijual kembali pun memiliki harga tinggi. Bahkan harga rumah second milik pengembang Lippo Karawaci bisa lebih dari 20 persen dari harga beli sebelumnya.

Hal ini pun memang menggiurkan untuk investasi. Sehingga, kini banyak yang ingin memiliki rumah di Serpong tidak untuk ditinggali, tetapi hanya sebagai investasi. “Banyak juga yang sudah tinggal di daerah serpong dan karawaci, tapi juga pengin beli rumah lagi untuk investasi,” ujar Agus

Ia menambahkan, perkembangan pesat Serpong sebagai kawasan bisnis selain Jakarta menjadi salah satu penyebabnya. Kini Serpong menjadi lokasi hunian idaman. Semua lengkap tersedia mulai dari kawasan pendidikan, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, hingga akses jalan yang mudah.

Belum lagi, kini mulai banyak gedung perkantoran yang akan dibangun di Serpong. Ratusan bahkan ribuan pekerja akan mondar-mandir dalam kawasan Serpong. Keinginan bertempat tinggal di Serpong pun semakin meningkat.

Daftar harga tanah di Serpong per Maret 2012

1. Alam Sutera , 5 – 8 juta / meter

2. Lippo Karawaci , 4 – 11 juta/ meter

3. Gading Serpong , 6 – 12 juta/ meter

4. BSD city , 3 – 8 juta/ meter

5. Villa Melati , 2 – 6 juta/ meter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Geliat Perumahan Serpong Tidak Kalah Dengan Ibukota at Indonesia Housing And Property News.

meta

%d blogger menyukai ini: