Citraland Surabaya , Hunian Prestisius Di Kota Surabaya

Juni 30, 2011 § 2 Komentar

Hunian mewah di Surabaya Barat dengan julukan “The Singapore Of Surabaya”

Rumah dua lantai di Citraland Surabaya berasitektur klasik modern ini termasuk tipe terlaris di Citraland Surabaya ,Provinsi Jawa Timur, yang dikelilingi padang golf. Jumlah rumah yang ditawarkan 112 unit terdiri atas tiga model klasik modern. Seluruh model rumah dirancang arsitek ternama. Pemilihan desain yang berunsur klasik namun tampil modern dimaksudkan agar lebih disukai kalangan muda.

Luas rumah 300 m2 dengan kaveling berukuran 12 x 25 m2 dan lebar bangunan 12 m. Setiap lantai rumah memiliki ketinggian tiga meter. Olahan fasadnya menonjolkan garis-garis klasik yang ringan. Sisi modern dihadirkan pada penggunaan material. Penutup lantai tidak lagi menggunakan marmer tapi homogenous tile. Begitu pula bahan kusen jendela, terbuat dari alumunium, dan penutup atap genteng beton. Pilihan warna pada rumah menggunakan paduan krem dan putih. Ornamen profil ditonjolkan dengan warna putih.

Unsur ornamen profil pada klasik modern memang dihadirkan tidak rumit. Terlihat pada bentukan dua kolom yang menandai area pintu masuk (porch). Tampilan kolom tidak lagi silinder tapi persegi empat. Bagian kepala dan kaki kolom hanya diberi ornamen profil dengan sedikit lekukan. Entablature, elemen horizontal di atas kolom, juga dihadirkan dengan profil cornice simpel. Daun pintu masuk utama dibuat dari bahan kaca bening dihiasi teralis berpola garis lurus dan lengkung di baliknya. Ditambahkan juga kaca bening semisirkular di atas pintu.

Bagian yang cukup kuat memunculkan sentuhan klasik pada aristektur rumah adalah balkon. Pengolahan area balkon diberi ornamentasi besi tempa berpola flora pada railing. Ditambahkan juga variasi portal yang membingkai bagian jendela di belakangnya. Paling atas dihiasi dengan profil cornice yang ditopang dengan titik-titik ornamen molding cekung. Bagian jendela lainnya dibingkai dengan architrave berbentuk persegi empat polos. Dihadirkan pula aksen balkon dekoratif di bawah jendela atas dengan cornice simpel. Di bagian atas pintu garasi yang memuat dua mobil, terdapat ornamentasi profil tipis dengan ukiran spiral.

Atap dari rumah seharga Rp. 3 miliar an ini didesain dengan bentuk pelana berkemiringan 30 derajat. Untuk memudahkan perawatan dan menghindari tampias hujan, overhang atap dilebarkan hingga menaungi profil.
Rumah terdiri atas empat kamar tidur plus dua kamar tidur pelayan. Interiornya konsisten menerapkan gaya klasik. Terlihat pada rancangan tangga yang didesain melengkung pada bagian dasar dan detail railing-nya. Void di area tangga bermanfaat untuk mengalirkan udara ke atas. Sedangkan taman belakang yang menghadap ke padang golf dimanfaatkan untuk tempat menaruh gazebo.

Citraland Surabaya bersama dengan Graha Famili dan Pakuwon merupakan perumahan yang termewah di Surabaya, dengan fasilitas golf dan penaataan yang bersih dan rapi menonjolkan segi kemewahan tiada taranya. Hunian ini merupaka campuran antara rumah sejati dan villa kelas atas. Diprediksikan harganya akan terus meningkat karena saat dipasarkan dalam waktu singkat sudah hampir habis stok rumah dan kavlingnya. Saat ini harga pasaran tanah di Citraland cluster Bukit Golf Internasional per meternya berkisar antara 3,5 juta sampai 6 juta rupiah per meter nya, tidak berbeda jauh dengan Graha Famili blok S dan I yang sekitar 4 juta sampai 6 juta rupiah per meternya.

§ 2 Responses to Citraland Surabaya , Hunian Prestisius Di Kota Surabaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Citraland Surabaya , Hunian Prestisius Di Kota Surabaya at Indonesia Housing And Property News.

meta

%d blogger menyukai ini: